Senin, 27 Oktober 2014

Opini Tentang Sinetron Remaja Indonesia













Sinetron remaja ditayangkan memang untuk ditonton oleh kalangan remaja. Namun sangat disayangkan sinetron-sinetron tersebut minim akan edukasi dan nilai moral. Hal itu berbahaya jika dipraktekkan oleh para remaja dalam dunia sehari-hari. Yang membuat saya prihatin adalah banyak adegan bully, cinta-cintaan, dan cara berpakaian seragam yang tidak sesuai dengan aturan sebenarnya didalam sinetron.

Pernah tidak membayangkan akhir-akhir ini banyak kasus bullying beredar di Indonesia yang mungkin disebabkan oleh pengaruh tayangan teve? Coba tengok dan cari ada tidak sinetron remaja yang tidak menayangkan adegan bullying? Pasti tidak ada! Semua sinetron remaja pasti menayangkan adegan bullying bahkan ada adegan yang jelas-jelas memperlihatkan sekumpulan remaja melakukan perbuatan yang bisa melanggar hukum untuk mencelakai musuhnya. Itu sangat berbahaya jika ditiru oleh remaja-remaja Indonesia.

Di sinetron remaja juga terdapat adegan mesra-mesraan. Di sekolah jelas tidak boleh ada pelajarnya yang berpelukan atau bahkan sekedar cium kening dengan lawan jenis di lingkungan sekolah. Kenapa hal tersebut dihalalkan didalam sinetron remaja??? Adegan itu dilakukan saat masih di sekolah dan mengenakan seragam.

Seragam yang digunakan para bintang juga tidak patut untuk ditiru. Pakai rok sepaha, baju tidak dimasukkan, tidak memakai ikat pinggang, kaos kaki warna-warni, pakai aksesoris berlebihan, dan ke sekolah mengendarai kendaraan mewah. Sekolah gila mana yang mengijinkan muridnya memakai seragam yang tidak rapi, tidak lengkap atributnya, dan yang lebih parah lagi tinggi rok hanya sepaha? Itulah mengapa remaja Indonesia khususnya pelajar lebih merasa keren ketika datang ke sekolah menggunakan kendaraan pribadi dan betah mengenakan seragam yang tak rapi. Itu disebabkan oleh tayangan yang tidak mendidik yang ditonton oleh mereka.

Entah sang sutradara itu bodoh atau memang sengaja membuat bodoh remaja Indonesia dan merusak moral anak bangsa dengan sinetron-sinetron yang dibuatnya. Peran pengaruh orangtua sangat penting dalam hal ini. Beritahu mereka saat ada beberapa adegan yang tidak pantas ditiru. Mengingat masa remaja adalah masa pencarian jati diri sehingga mereka bisa saja termakan oleh tayangan-tayangan yang tidak mendidik di televisi.

1 komentar:

  1. [url=https://ibb.co/jzNZK2x][img]https://i.ibb.co/PMLzpnb/jjjjj.jpg[/img][/url]
    YUK ! GABUNG BERSAMA KOMUNITAS VIPBandarQ
    Semua Bisa Anda Dapatkan di VIPBandarQ
    Kami Menyediakan Promo dan Bonus Menarik Untuk Anda Semua

    8 GAMES DALAM 1 USER ID
    BANDARQ | ADUQ | DOMINO99 | POKER | BANDAR POKER | CAPSA SUSUN | SAKONG | BANDAR66

    BIG & HOT PROMO !
    - Bonus Rollingan 0,3 % -
    - Bonus Referral Up To 15 % -

    Manjakan Diri Anda Dengan Fasilitas Termewah :
    - Pelayanan Customer Service yang Ramah dan Professional serta Siap Membantu 24 Jam
    - Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat
    - 100 % Fair Play (Player vs Player , No Robot)
    - Withdraw Tanpa Batas

    Di Support 5 Bank Terbesar dan Ternama
    • BCA
    • MANDIRI
    • BNI
    • BRI
    • DANAMON

    CONTACT US :
    BBM : 55AB0E6C
    Line : vvipbandarq
    WhatsApp : +6285327913041
    Skype : VIP Bandar Q
    Instagram : vipbandarq9
    Twitter : VIP_bandarQ


    Your Number #1 BandarQ Online Indonesia
    LINK ALTERNATIF :
    - vipbandarq.biz
    - vipbandarq.org
    - vipbandarqq.net

    BalasHapus